Uchiha

Jurus istimewa yang dikuasai klan Uchiha adalah jurus berunsur api, seperti Goukakyuu no Jutsu, yang merupakan jurus untuk mengetes kemampuan seorang Uchiha. Klan Uchiha juga diketahui memiliki kemampuan memanipulasi Jurus Mata/Doujutsu dan jurus Sharingan yang dikuasai klan Uchiha adalah salah satu dari tiga jurus mata terhebat (dua jurus lainnya adalah Byakugan dan Rinnegan). Dengan Sharingan, seseorang bisa melihat gerakan musuh lebih cepat tiga detik sebelum kejadian terjadi, serta untuk meniru jurus-jurus lawan. Menurut Madara Uchiha, kemampuan mata Sharingan sebenarnya diturunkan dari Rikudo Sennin yang memiliki mata Rinnegan. Meskipun jurus ini diwarisi turun-temurun oleh anggota klan Uchiha saja, Kakashi Hatake yang bukan merupakan anggota klan tersebut juga memiliki mata Sharingan yang membuatnya mampu menggunakan jurus Sharingan. Ia mendapatkannya dengan cara menerima donor mata Obito Uchiha, sahabat kecilnya. Karena ia menguasai jurus tersebut, ia dijuluki Kakashi “Sang ninja peniru.”

Terdapat jurus mata yang melebihi Sharingan yaitu Magekyou Sharingan, yang dapat dibangkitkan oleh beberapa orang dalam Uchiha termasuk Sasuke, Itachi, Madara, dan Izuna. Syarat untuk membangkitkan Magekyo Sharingan adalah pengguna Sharingan harus membunuh teman terbaiknya untuk menguasai jurus itu

Ada 1 tingkatan dari mata sharingan melebihi magekyo sharingan, yaitu Eternal Mangenkyou Sharingan dan madara menguasai kemampuan itu. tentu saja ada syarat tertentu seperti halnya magekyo, syaratnya adalah mengambil mata keluarga(adik atau kaka) dan mencangkokannya ke dalam mata sendiri

Asal Usul Obito


Obito lulus dari Akademi Ninja pada usia 9, dan dipromosikan menjadi Chunin pada usia 11. Selama Perang Dunia Ketiga Shinobi, Tim Minato ditugaskan tugas menghancurkan Jembatan Kannabi. Karena Kakashi baru saja dipromosikan menjadi Jōnin, ia akan dibiarkan memimpin misi. Sebelum berangkat, bagaimanapun, Minato Namikaze dan Rin Kakashi memberi hadiah, sesuatu Obito lupa untuk melakukan. Minato meninggalkan mereka untuk pergi bertempur di garis depan, dan Rin segera ditangkap oleh pasukan Iwagakure. Kakashi memilih untuk tidak pergi menyelamatkan dia, menempatkan penyelesaian misi pertama, tetapi Obito menolak untuk mematuhi, menyatakan bahwa, sementara mereka yang melanggar aturan adalah bajingan, orang-orang yang meninggalkan teman-teman mereka lebih buruk dari sampah. Setelah itu, mereka berpisah.
Obito membangkitkan Sharingan.

Ketika Obito Rin ditemukan di mana ditahan, ia langsung diserang oleh Taiseki. Kakashi, yang telah memiliki perubahan hati, tiba pada waktunya untuk menyelamatkan Obito, sementara Taiseki digunakan Menyembunyikan dengan Teknik Kamuflase menghilang. Terlihat, Taiseki mampu merusak mata kiri Kakashi. Untuk menyimpan rekan satu timnya, Obito Sharingan terbangun, segera membuktikan cukup mahir dengan itu untuk menemukan dan membunuh Taiseki. Obito dan Kakashi pergi untuk mengalahkan Kakkō dan menyimpan Rin, tapi setelah dia dibebaskan, Kakkō memulai sebuah gua-in musuh-diinduksi dan melarikan diri.
Obito Rin dan Kakashi mengatakan untuk melarikan diri saat ia meninggal.

Ketika Kakashi Obito mendorong keluar dari jalan batu jatuh, sisi kanan remuk. Tidak dapat membebaskan dirinya, Obito meminta Rin untuk memberikan Sharingan Kakashi yang tersisa, untuk menebus tidak memberinya hadiah sebelumnya. Setelah prosedur transfer mata itu selesai, Kakashi bergerak maju untuk membunuh Kakkō dengan Chidori disempurnakan.

Merasa bahwa bala bantuan dari Iwagakure telah tiba dan menyerang mereka (menyebabkan gua runtuh sekali lagi), ia memaksa Kakashi dan Rin untuk meninggalkan dia di gua runtuh. Obito kemudian dihancurkan oleh batu-batu yang jatuh saat ia sedang memikirkan dua rekan satu timnya, sedih berkomentar bagaimana ia tidak dapat sepenuhnya memperdalam persahabatannya dengan kedua dari mereka ketika mereka sudah bergaul dengan baik

UCHIHA ITACHI

Biodata
>Tanggal Lahir:09 Juni
>Umur : 18 di part 1 20 di part 2
>Status : Clan Uchiha
>Partner : Dulunya Kisame
Hosigaki
>Warna mata :hitam, merah
hitam ( sharingan )
>Warna rambut : Hitam
>Tinggi : 160 cm
>Berat : 50 kg
>Tanggal Lahir : 18 september
1200
>Gol Darah : AB
>Likes : Sasuke , bunga , sinar
matahari
#registrasi ‘bingo’ : 012110
>Cincin : Shu, merah /
berdarah-darah
>Debut : Chapter 139, episode 80
>Kelebihan : Ahli dalam Genjutsu.
Memakai sharingan
dan mangekyo sharingan
JutsuJutsu’ :
>Kage bunshin no Jutsu_jurus
byangan
>Katon : Gokakyuu no
Jutsu_teknik bola api
>Sharingan
>Mangekyou Sharingan,
>Bunshin Daibakuha,
>Suiton : Suigadan,
>Tsukuyomi,
>Amaterasu,
>Susano’o,
>Shiranui Magen : Kyou Tenchi
Ten,
>Gofuu Kekkai,
>Fuuinjutsu : Gernyuu
Kyuufujin

Sharingan : membaca gerakan lawan
mangekyou sharingan :

goukakyu no jutsu : bola api besar
tsukoyomi : teknik genjutsu jurus ilusi
ameterasu : api hitam yang tak akan padam
susano’o: prajurit api
magen hasegui : penjara ilusi
magen kyo tenchi ten : teknik pembalik ilusi
suiton suigadan : menghantam air dengan kekuatan penuh
bunshin daibakuha : bunshin ledakan air
utakata : teknik genjutsu dengan menggunakan satu jari di tangan kanan, sasaran tidak harus melihat matanya sekilas melihat di tangan itu sendiri akan cukup. Begitu berada dalam ilusi pengguna dapat mengontol lawan. Ilusi ini juga dapat di gunakan untuk membuat khawatir lawan/ketakutan

SHISHUI UCHIHA

Shisui Uchiha (うち は シスイ, UchihaShisui)
Nama: Shisui Uchiha
Penampian pertama: Naruto volume 49 , chapter 454
Kelamin: laki laki
Umur: tidak di sebutkan (almarhum)
Desa: konohagakure (daun tersembunyi)
Klan: uchiha
Kekkei genkai: Sharingan, Mangekyo sharingan

Kemampuan:
_ Shunshine no jutsu.
_ Koto amatsukami
_ Dojutsu Pengendali pikiran

Shisui adalah salah satu ninja berbakat konohagakure, yang lahir di klan uchiha dan teman terbaik itachi uchiha, bahkan itachi sudah menganggap shisui sebagai seorang kakak. Di beberapa waktu yang lalu, Shisui pernah bertarung melawan Ao. Ao sampai saat ini masih mengingat kemampuan hebat shisui.
Termasuk Kemampuan sharingannya yang mampu mengendalikan pikiran lawannya, berguna untuk membuat yang terkena kemampuan ini akan bertindak sesuai kemauan pengguna jurus, shisui juga memiliki kecepatan yang tinggi untuk bergerak dan berpindah dengan cepat dari satu tempat ke tempat lain selama pertarungan, karena kemampuan ini shisui di juluki shisui si teleport.

Shisui mampu mengurung seseorang ke dalam genjutsu terkuat tanpa bertatapan mata, genjutsu terkuat shisui adalah mangekyo sharingan (koto amatsukami), yang bisa menghilangkan pengaruh kendali jutsu musuhnya . Shisui di tugaskan klan uchiha untuk mengawasi itachi, karena itachi mulai berubah semenjak 6 bulan menjadi ANBU. Shisui adalah orang yang sangat loyal terhadap klannya dan konoha.

Dia sering mendapat tugas penting dari pasukan militer keamanan konoha,
saat malam pertemuan rahasia klan uchiha.
Shisui dan itachi tidak hadir di pertemuan. Pada keesokan harinya. Shisui tewas tenggelam di sungai naka. Di dalam surat yang di temukan terlihat tulisan tangan dari shisui yang mengungkapkan dia mati bunuh diri, demi tugas.
Namun mereka tidak percaya dan memiliki beberapa asumsi. Di antaranya kematian tidak wajar shisui. Yang menunjukkan loyalitas ke klan. Dan di percaya penuh oleh ninja klan uchiha. Para anggota pasukan militer keamanan konoha, kemudian menuduh itachi yang telah membunuh shisui. Karena mereka berdua yang tidak hadir pada malam pertemuan. Dan tulisan di surat yang di tinggalkan shisui adalah buatan itachi dengan kemampuan sharingan miliknya.

Meskipun itachi masih mendapat pembelaan dari ayahnya. Yang menjadi kapten pasukan militer keamanan konoha.
Di saat malam kelam pembantaian klan uchiha.
Itachi mengungkapkan ke sasuke. Bahwa ia telah membunuh shisui untuk mendapatkan mangekyo sharingan. Saat danzo berangkat ke pertemuan kelima kage. Dia memperlihatkan mata kanannya yang menunjukkan sharingan milik shisui. danzo mendapatkan sharingan shisui sebelum bertemu itachi.

Setelah memberikan salah satu sharingannya ke danzo. Shisui menemui itachi dan memberikan sharingannya yang satu lagi, untuk mencegah terjadinya pertempuran untuk memperebutkan sharingan miliknya. Shisui mempercayakan itachi untuk melindungi konoha dan memintanya menenggelamkan jasadnya di sungai naka, agar memperlihatkan dia telah merusak kedua sharingannya.
Itachi kemudian menanamkan sharingan milik shisui pada seekor gagak hitam yang kemudian di wariskan ke naruto uzumaki.

IZUNA UCHIHA

Nama : Izuna Uchiha

Tanggal : lahir 10 February
Gender : Laki-laki
Umur : Mendian (udah meninggal)
Tinggi : 174,8 cm
Berat : 55,9 kg
Golongan darah : O
Kekkei Genkai : Sharingan dan Mangekyo Sharingan
Klan : Uchiha
Keluarga : Madara Uchiha (Kakak)

Manga :
Cahpter # 386
Anime :
Naruto Shippuden episode #136

Story :
Uchiha Izuna adalah adik dari Madara Uchiha, yang
dikenal sebagai Uchiha terkuat. Ia menyandang
kemiripan yang mencolok
dengan Sasuke Uchiha.
Delapan puluh tahun sebelum dimulainy serial,
Izuna dan kakak (Madara Uchiha) itu dikatakan sama sebagai yang paling
berbakat anggota klan Uchiha, dan biasanya mereka
saling bersaing
sehari-hari untuk mendapatkan lebih kuat. Kedua
mengunakan Sharingan
mereka di awal kehidupan, dan mereka menjadi yang pertama untuk
meenggunakan Mangekyo Sharingan.
Madara menggunakan kekuatan dari
Mangekyo Sharingan untuk mengambil kendali atas
klan, dengan Izuna di
sisinya. Ketika Madara akhirnya menjadi buta, ia mengambil mata Izuna
untuk mendapatkan kembali penglihatannya. Itachi
Uchiha menyarankan
bahwa matanya sudah diambil dengan paksa, tetapi
Madara bersikeras bahwa
Izuna telah rela menyerah mata demi kebaikan saudaranya dan klan.
Menurut Databook Ketiga, Izuna kemudian tewas
dalam pertempuran. Mangekyo Sharingan izuna Sebagai
adik Madara Uchiha, yang merupakan klan terkuat,
Izuna sendiri
dikatakan telah sama dengan saudara laki-lakinya
dalam segala hal.
Keduanya memiliki chakra tingkat tinggi, bahkan bagi anggota Uchiha.
Izuna’s
Mangekyo Sharingan, berkembang beberapa saat
setelah Madara, mengambil
penampilan dari tiga bar membentang dari muridnya.
Ketika Madara mengambil matanya, kedua’s Mangekyo
digabungkan. Hilangnya mata Izuna
membuat dia buta, tapi ia berhasil bertahan hidup,
dan terus bertempur.
Namun, dengan tiba-tiba ini cacat, hal itu
menyebabkan ia akhirnya mati di medan perang.

SASUKE UCHIHA

Sasuke Uchiha (うちはサスケ, Uchiha Sasuke?) adalah seorang karakter fiktif dari komik dan anime Naruto. Nama depan Sasuke, konon berasal dari nama seorang ninja legendaris, Sarutobi Sasuke. Sedangkan nama belakangnya, “Uchiha” dibaca sebagai “uchiwa”, atau “kipas kertas” (kipas yang terbuat dari kertas). Pada zaman Jepang Kuno, uchiwa seringkali dipakai dalam upacara kerajaan, sebagai souvenir, atau digunakan untuk melindungi prajurit dari serangan anak panah. Namun menurut filosofi dalam komik Naruto, “uchiwa” adalah sebuah kipas yang mampu mengobarkan bara menjadi api, yang menggambarkan kemampuan klan Uchiha yang mampu menggemblang keturunan mereka menjadi seorang ninja yang hebat.

Dalam seri Naruto, Sasuke adalah seorang ninja jenius dari sebuah klan terkemuka di Konoha, Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api. Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, Cakra Sasuke lebih mengarah ke elemen api, namun dia juga dapat memanipulasi elemen listrik, seperti yang ditunjukkannya saat melakukan jurus Chidori. Sasuke juga berhasil menguasai jutsu Amaterasu yang dia dapat dari kakaknya, Itachi Uchiha.

MADARA UCHIHA(TOBI)

Tobi (トビ?), menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi rekan Deidara. Tobi merupakan Madara Uchiha, salah satu pendiri Konoha. Banyak yang mengira bahwa dia telah dibunuh oleh Hokage Pertama di Lembah Akhir, tapi ia hanya luka parah dan menggunakan Ninjutsu ruang dan waktu untuk melarikan diri.

Tobi sebelumnya adalah bawahan Zetsu. Ia memakai cincin yang sebelumnya dipakai oleh Sasori. Dalam pertarungan Deidara melawan Sasuke, Tobi terperangkap dalam ledakan bunuh diri Deidara. Kemudian Zetsu menduga bahwa Tobi telah mati dalam ledakan tersebut. Tidak seperti kebanyakan ninja pada umumnya, Tobi tidak menggunakan pelindung kepala sehingga desa asalnya masih belum diketahui, sampai Ia mengungkap identitasnya sendiri setelah kematian Deidara, bahwa ia adalah ninja pelarian Konohagakure. Ia memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya saja yang terlihat, yang kemudian diketahui adalah Sharingan.

Keahlian Tobi masih belum jelas, karena tidak pernah diperlihatkan bagaimana ia bertarung. Ia dan Deidara mengalahkan Bijuu berekor tiga, tetapi Tobi diperlihatkan tidak melakukan apa-apa, melainkan ia lari dari Bijuu tersebut. Setelah pertarungan, Tobi mengklaim bahwa ia mengalahkan Bijuu tersebut hanya dengan satu serangan. Deidara tidak setuju dan mengatakan bahwa itu adalah sebuah “kontribusi seni” (ledakan tanah liat) yang membawanya pada kemenangan. Dalam pertarungannya melawan Sasuke, Tobi menunjukan kemampuannya untuk memulihkan diri dari serangan yang fatal. Setelah terpotong oleh pedangnya Sasuke, Tobi terjatuh dan kembali berdiri hanya dalam beberapa detik dan hanya mengeluh tentang kecepatan serangan tersebut. Dari sini, Tobi tidak lagi mempertunjukan teknik apapun. Menurut Pein, seseorang seperti Tobi bisa didapatkan kapan saja jika dibutuhkan, sedangkan Deidara digambarkan unik, menyatakan secara tidak langsung bahwa Tobi adalah salah satu anggota terlemah dalam Akatsuki [12]

Tobi memiliki gaya bicara yang resmi dan benar. Walaupun penampilan fisiknya masih menyisahkan misteri, Zetsu secara tidak langsung menyatakan bahwa Tobi masih muda, sementara sisi yang lain dari Zetsu mengatakan bahwa Tobi adalah “anak baik”. Tobi sangat menghormati Deidara, dan sering memanggilnya dengan sebutan Deidara-sempai. Kepribadian Tobi agak sedikit ganjil jika dibandingkan dengan anggota Akatsuki yang lain. Sementara anggota yang lain sangat berdedikasi dan serius, meskipun sering terjadi pertentangan pendapat, Tobi lebih santai dan agak konyol seperti Naruto. Kepribadiannya tidak disukai Deidara, yang meyakini bahwa semua Akatsuki seharusnya bersikap serius dan tenang. Tobi tanpa sengaja sering menjengkelkan Deidara yang mengakibatkan Deidara menyerang Tobi dalam sebuah aksi komedi. Di sisi yang lain, Kisame menghargai kemampuan Tobi yang membuat ceria dalam organisasi mereka yang suram.[13]

Tobi kemudian muncul sebagai dalang di balik Akatsuki. Pemimpin ini mengisyaratkan tentang tujuan akhir Akatsuki yang berhubungan dengan Sharingan. Setelah pertemuan ini Tobi menghubungkan dirinya sebagai Madara Uchiha. Ia juga mengklaim bahwa ia memiliki kekuatan Sharingan yang sebenarnya. [14]

By rendysuryaputra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s